Tentang Jurnal Ini
Journal of Elementary Education and Learning Science (JEELS) adalah publikasi ilmiah yang didedikasikan untuk hasil penelitian, kajian teoretis, dan praktik terbaik yang berkaitan dengan pendidikan dasar (SD) dan pembelajaran Sains.
Tujuan utamanya adalah menyediakan platform bagi akademisi, peneliti, guru, dan praktisi untuk berbagi temuan inovatif dan diskusi profesional yang bertujuan meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran di tingkat pendidikan dasar.
Perkiraan waktu mulai dari pengajuan naskah melalui OJS (Open Journal Systems) hingga publikasi final untuk Journal of Elementary Education and Learning Science (JEELS) adalah maksimal 8 minggu.
Lingkup dan topik kunci yang diterima dalam jurnal ini meliputi: Instruksi Sains Dasar (SD), Pengembangan Kurikulum, Literasi Ilmiah, Evaluasi Pendidikan, Inovasi Pembelajaran, Pengembangan Guru, Instruksi Pendidikan Dasar, Kurikulum Pendidikan Dasar, Manajemen Pendidikan Dasar, Bimbingan dan Konseling Pendidikan Dasar, Psikologi Pendidikan Dasar (atau Psikologi Pendidikan), Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Secara umum, jurnal ini merupakan publikasi akses terbuka (open-access) dan menerapkan proses penelaahan sejawat buta ganda (double-blind peer-review) untuk memastikan kualitas dan orisinalitas artikel yang diterbitkan.