Hanifa Publisher adalah penerbit yang berfokus pada ranah publikasi ilmiah, khususnya di Indonesia. Peran utama mereka adalah memfasilitasi penerbitan berbagai jenis karya ilmiah, yang umumnya meliputi :

1. Jurnal Ilmiah: Meskipun detail spesifik jurnalnya perlu verifikasi lebih lanjut, penerbit ilmiah biasanya terlibat dalam pengelolaan dan penerbitan berkala (jurnal) yang berisi artikel penelitian terkini.

2. Buku Referensi dan Monograf: Menerbitkan buku-buku yang relevan dengan disiplin ilmu tertentu untuk kebutuhan akademisi dan praktisi.

3. Media Massa Online

Secara umum, Hanifa Publisher berupaya mendukung penyebarluasan ilmu pengetahuan dan penelitian melalui saluran publikasi yang terstruktur dan sesuai dengan standar akademik.

Jurnal

  • Journal of Elementary Education and Learning Science

    Journal of Elementary Education and Learning Science (JEELS) adalah publikasi ilmiah yang didedikasikan untuk hasil penelitian, kajian teoretis, dan praktik terbaik yang berkaitan dengan pendidikan dasar (SD) dan pembelajaran Sains.

    Tujuan utamanya adalah menyediakan platform bagi akademisi, peneliti, guru, dan praktisi untuk berbagi temuan inovatif dan diskusi profesional yang bertujuan meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran di tingkat pendidikan dasar.

    Perkiraan waktu mulai dari pengajuan naskah melalui OJS (Open Journal Systems) hingga publikasi final untuk Journal of Elementary Education and Learning Science (JEELS) adalah maksimal 8 minggu.

    Lingkup dan topik kunci yang diterima dalam jurnal ini meliputi: Instruksi Sains Dasar (SD), Pengembangan Kurikulum, Literasi Ilmiah, Evaluasi Pendidikan, Inovasi Pembelajaran, Pengembangan Guru, Instruksi Pendidikan Dasar, Kurikulum Pendidikan Dasar, Manajemen Pendidikan Dasar, Bimbingan dan Konseling Pendidikan Dasar, Psikologi Pendidikan Dasar (atau Psikologi Pendidikan), Pendidikan Guru Sekolah Dasar

    Secara umum, jurnal ini merupakan publikasi akses terbuka (open-access) dan menerapkan proses penelaahan sejawat buta ganda (double-blind peer-review) untuk memastikan kualitas dan orisinalitas artikel yang diterbitkan.

  • REOG: Review Economic of Global

    REOG: Review Economic of Global adalah jurnal ilmiah peer-review yang didedikasikan untuk publikasi penelitian orisinal dan kajian teoretis di bidang ekonomi global. Tujuan utama jurnal ini adalah menyediakan forum bagi akademisi, peneliti, dan praktisi untuk menganalisis, mendiskusikan, dan menyebarluaskan isu-isu ekonomi internasional kontemporer.

    REOG: Review Economic of Global, menyediakan platform bagi peneliti, akademisi, dan praktisi untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam bidang ekonomi global.

  • Jurnal HAPDIS (Harmoni Pendidikan Dasar, Islam dan Sains)

    Jurnal HAPDIS (Harmoni Pendidikan Dasar, Islam dan Sains) adalah jurnal ilmiah yang berfokus pada publikasi hasil kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) atau aplikasi ilmu yang melibatkan integrasi harmonis antara tiga pilar utama: Pendidikan Dasar, Nilai-nilai Keislaman, dan Kajian Sains. Jurnal ini berfungsi sebagai wadah untuk mendokumentasikan, menyebarluaskan, dan merefleksikan kontribusi nyata dari akademisi dan praktisi dalam menyelesaikan masalah sosial dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan isu-isu pendidikan dasar yang berlandaskan spiritual dan ilmiah.

    Fokus dan Lingkup Topik Utama Jurnal HAPDIS (Harmoni Pendidikan Dasar, Islam dan Sains), Sebagai jurnal pengabdian, artikel yang diterima harus berupa laporan pelaksanaan program PkM yang sudah selesai. Fokusnya meliputi: Aplikasi Sains dalam Pendidikan Dasar Berbasis Islam; Pemberdayaan Masyarakat (Community Empowerment); Pengembangan Media Pembelajaran Inovatif; Literasi Keagamaan dan Sains; Peran Pendidikan Dasar Islam dalam Pembentukan Karakter; Ekonomi dan Perbankan Syariah

    Tujuan Jurnal HAPDIS (Harmoni Pendidikan Dasar, Islam dan Sains), Untuk mendorong diseminasi hasil PkM yang dapat direplikasi dan berdampak signifikan terhadap peningkatan kualitas pendidikan dasar, penguatan akidah, dan pemahaman ilmiah masyarakat.